Tips Membeli Apartemen Serpong 

Investasipropertyserpong.com – Berapakah harga apartemen Serpong? Bagaimana mengatur keuangan saat membeli dan mengangsur apartemen? Memiliki apartemen di tengah kota seperti kawasan Serpong adalah impian bagi semua orang.

Pertimbangan sebelum membeli apartemen 

  • Pastikan anda membeli apartemen yang terletak di lokasi yang strategis dan pastinya yang sesuai dengan kebutuhan anda.  Apartemen yang memiliki lokasi strategis biasanya dekat dengan fasilitas umum seperti transportasi, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, maupun kesehatan dan lainnya.
  • Cek background pengembang. Pastikan pengembang apartemen merupakan pengembang yang memiliki reputasi baik. Pastikan pengembang merupakan developer yang memiliki pengalaman dalam bidang properti.
  • Perhatikan harga yang ditawarkan sebelum anda membeli unit apartemen. Harga beli apartemen bervariasi tergantung lokasi apartemen, fasilitas yang ditawarkan, view unit, maupun jenisnya. Semakin mewah dan strategis maka harga semakin mahal, termasuk harga apartemen serpong yang terus mengalami kenaikan.
  • Cara pembayaran. Pengembang akan memberikan beberapa pilihan bayar, dimulai dari tunai, Kredit Kepemilikan Apartemen, hingga cicilan bertahap. Sesuaikan cara pembayaran anda dengan kondisi finansial anda. Sangat dianjurkan untuk membeli apartemen dengan tunai, karena anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan misalnya diskon.
  • Umumnya, sebuah lokasi apartemen akan membangun lokasi apartemen yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.  Umumnya, terdapat fasilitas yang wajib disediakan oleh pemngembang. Perhatikan apakah fasilitas yang ditawarkan memberikan kenyamanan serta keamanan sebagai tempat tinggal.

Mengatur Keuangan Untuk Membeli Apartemen 

Ketika anda hendak membeli hunian, maka yang terpenting adalah mengatur keuangan agar tetap lancar membayar angsuran dan tidak mengganggu finansial anda.

  1. 20% Income sebagai simpanan. Tidak peduli seberapa besar gaji anda, selalu sisihkan 20% untuk ditabung Jangan gunakan alasan angsuran atau kredit untuk tidak menabung.
  2. Gunakan uang tabungan untuk membayar DP (Down Payment).  Ketentuan kredit kepemilikan hunian adalah sebesar 30%. Jika anda sudah memiliki tabungan sebesar uang muka yang dibutuhkan, maka segera cari apartemen yang sesuai. Jangan menunda dengan harapan harga turun. Property cenderung naik harga tiap tahun.
  3. Pilih kredit inHouse daripada Kredit Kepemilikan Apartemen. Sistem kredit inHouse adalah sistem kredit hunian dimana pembeli mengangsur langsung kepada developer. Hal ini berarti pembeli langsung berhubungan dengan pihak developer tanpa bank. Jika anda hendak menggunakan kredit inHouse, selalu cek reputasi developer terlebih dahulu apakah bisa dipercaya.
  4. Kunci dari sukses membeli hunian adalah disiplin ketika harus membayar angsuran dalam jumlah yang tepat dan waktu yang tepat. Telat bayar atau kredit macet bisa berakibat buruk mulai dari denda, hingga yang paling fatal kehilangan apartemen yang anda beli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*