Mengenal Apartemen Loft, Kelebihan dan Kekurangan 

Investasipropertyserpong.com – Tingginya permintaan akan hunian membuat bisnis properti berkembang pesat, termasuk apartemen. Apartemen loft adalah tipe apartemen yang bisa dijadikan alternatif di tengah naiknya harga apartemen Serpong yang semakin meningkat tajam nilainya.

Apa itu Apartemen Tipe Loft 

Apartemen tipe loft merupakan tipe apartemen yang saat ini banyak dijumpai di kota besar. Apartemen tipe loft adalah tipe apartemen yang memberikan kesan lebih luas daripada apartemen tradisional seperti tipe studio.  Apartemen tipe loft di desain dengan tambahan ruang setengah lantai. Tambahan ruangan setengah lantai ini merupakan ruangan yang memanfaatkan plafon yang dibuat tinggi. Di Antara plafon dengan lantai dibuat lantai baru tanpa sekat. Biasanya pada tipe apartemen ini digunakan sebagai ruangan kamar tidur, home office atau hanya sekedar area living room. Dalam bahasa sederhana, loft adalah  lantai paling atas yang berada langsung dibawah atap.

Keuntungan Tinggal di Apartemen Loft 

  1. Memiliki langit-langit tinggi.  Rata-rata tinggi plafon di apartemen loft sekitar 4-7 meter. Ruangan loft ini membuat kesan apartemen menjadi lebih luas dan terbuka.
  2. Lebih eco-friendly. Desain apartemen loft biasanya menggunakan desain industri yang memanfaatkan barang-bekas. Selain itu, apartemen jenis loft dibuat dengan jendela yang besar sehingga dapat memberikan sinar matahari ke ruangan lebih banyak.
  3. Model terbuka.  Apartemen dikenal memiliki ruangan yang terbatas. Namun dengan adanya loft membuat penghuni dapat membagi area fungsional rumah dengan area lain sesuai dengan kebutuhan dan lifestyle penghuni.

Kekurangan Tinggal di Apartemen Loft 

  1. Suara Menggema. Apartemen jenis loft ini minim sekat sehingga suara akan menyebar ke seluruh ruangan dan menggema. Hal ini membuat apartemen jenis ini menjadi sedikit lebih bising.
  2. Biaya Tinggi.  Seringkali, perabot yang ada di pasaran kurang cocok dengan desain loft sehingga membutuhkan perabot custom yang tentu saja akan membutuhkan biaya lebih tinggi. Oleh sebab itu, ketika anda membeli apartemen, siapkan pula dana sesuai dengan budget harga apartemen Serpong yang ditawarkan dan biaya renovasi yang dibutuhkan.
  3. Ruang Terbatas untuk Penyimpanan. Apartemen tipe loft ini minim dinding oleh sebab itu lemari menjadi salah satu furniture yang kurang cocok dengan desain ruangan.

Ide Design Apartemen Loft 

Berikut beberapa design yang dapat anda gunakan ketika anda membeli apartemen loft.

  • Kabin kayu. Model kayu  full dengan impress kabin akan memberikan kesan unik di hunian tengah kota Jakarta.
  • Atap jendela. Jika kebetulan mendapat loft  di lantai paling atas dan atap tidak rata, cobalah manfaatkan atap dengan jendela besar sebagai sumber cahaya.

Apartemen dengan tipe loft memang jarang, dan harganya lebih mahal dari harga apartemen Serpong umumnya. Namun karena unik, maka apartemen jenis ini sangat banyak peminatnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*