Cara mendesain Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Investasipropertyserpong.com –  Apakah Anda sedang bingung dalam mendesain denah rumah minimalis 2 lantai? Mendesain ruangan bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang tak ingin kesulitan dalam mendesain rumah maka lebih mempercayakan kepada desain ruangan yang telah ahli. Namun sebetulnya apabila Anda mengetahui mengenai caranya maka di rasa bukan hal yang sulit dalam mendesain ruangan. Untuk dapat mendesain ruangan minimal untuk rumah sendiri. Ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk dapat mendesain rumah misalnya dengan membaca dan melihat berbagai gambar di buku desain hingga mencari referensinya melalui internet. Namun apabila Anda kesulitan maka tidak ada salahnya jika memperhatikan artikel berikut ini.

Adapun cara mendesain denah rumah minimalis yang memiliki dua lantai yaitu

  1. Konsep pembagian ruangan

Untuk menciptakan ruangan yang harmonis bisa di lakukan dengan konsep pembagian ruangan. Ruangan dapat di bagi berdasarkan lantai rumah yang akan Anda tempati. Misalnya saja lantai satu di gunakan untuk ruang tamu dan berbagai jenis ruangan yang dapat bersifat umum dan dapat di ketahui oleh banyak orang. Namun jika Anda menginjak lantai dua maka sebaiknya gunaka n sebagai ruangan khusus atau privasi Anda saja. Adapun contoh ruangan yang dapat di gunakan di lantai dua misalnya saja kamar Anda.

  1. Letak tangga dan pemanfaatan ruang di bawah tangga

Agar terkesan lebih natural buatlah tangga yang berada di bagian pinggir ruangan. Hal ini di maksudakan untuk membuat kesan ruangan tersebut tak terbelah dan terkesan sempit. Selain itu gunakan pemanfaatan ruangan bawah tangga untuk membuat  sesuatu yang bermanfaat. Pemanfaatan ruangan di bawah tangga adalah di gunakanya untuk menyimpan rak buku atau foto. Dengan begitu ruangan akan terkesan lebih penuh dan terkonsep.

  1. Hindari menggunakan pembatas ruangan

Bagi rumah minimalis yang biasanya memiliki kesan sempit dan sederhana sebaiknya hindari terlalu banyak penggunaan pembatas ruangan. Hal ini sangat penting karena pembatas ruangan yang terlalu banyak hanya akan membuat ruangan semakin sempit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*